Sakamichi Review MV Keyakizaka46 Gomen ne Christmas Indonesia

  Okada Nana      
Kali ini giliran Keyakizaka46 Gomen ne Christmas yang jadi coupling selanjutnya yang dirilis. Seperti biasa, hanya dirilis lewat official website dan tidak di Youtube. Well, ini satu dari dua MV terakhir yang belum dirilis, yang satu lagi adalah lagu Hiragana Hinatazaka46, sorry.


Well, sebenarnya aku kurang semangat untuk menulis review dari Keyakizaka46 Gomen ne Christmas ini. Lebih karena setelah Kuroi Hitsuji dan Heel no Takasa, juga Nobody yang cukup menarik, aku tidak bisa menemukan dimana menariknya Gomen ne Christmas. Yah, ini preferensi pribadi juga sih.

Langsung saja, ini dia Sakamichi Review untuk MV Keyakizaka46 Gomen ne Christmas.

[Keyakizaka46] 欅坂46 『ごめんね クリスマス』 VIDEO 欅坂46 - Streamable.mp4_000041458
Oke, MV ini dibawakan unit Pechan, Naako, Ue, dan Oz. Kesan yang kudapat dari MV ini kurang lebih sama dengan MV Bokutachi no Sensou yang dulu dibawakan Pechan, Risa, Ue, Mizuho, dan Naako. Hey, anyone remembers FIVE CARDS?

Keyakizaka46 Gomen ne Christmas ini memang bukan tipe MV unit yang terlalu overkill seperti Bathroom Travel atau Ongakushitsu -dua MV ini kusebut karena unit mereka termasuk yang paling sering mendapat MV- Memang sih Gomen ne Christmas sendiri termasuk MV yang agak aneh menurutku.

Kembali ke MV, seperti biasa, storyline menjadi titik lemah Keyaki. Ada yang paham apa storyline disini? Untukku sih MV ini lebih ke arah random saja. Well, apa yang bisa ditangkap dari Oz yang memakai headgear aneh seperti itu dan memandangi akuarium berisi rumput?

[Keyakizaka46] 欅坂46 『ごめんね クリスマス』 VIDEO 欅坂46 - Streamable.mp4_000237654
Ue yang mencoret cermin dan Naako yang di MV pun masih makan saja kerjanya. Pechan juga hanya minum teh sebelum ada simbogi empat hitodama yang menjadi satu dan kemudian beralih ke dance scene? Dan kemudian mereka berempat memegang lilin.

I’ve taken my time, but nothing come to light about the storyline. So be it. Dan aku juga tidak paham kenapa ada ad-lib, yang memang memberi kesan berbeda tapi rasanya aneh saja.

Untuk background, rasanya seperti melihat film noir Hongkong zaman dulu. Set-nya seperti Kowloon di era 80-90. Khas Keyaki, karena di MV bertema christmas dari idol lain, set seperti ini jelas tidak akan jadi pilihan. Hasilnya? Well, cukup oke, memberi persepsi lain.

Hanya saja, tidak ada kesinambungan dengan storyline. Aku belum mencari tahu liriknya juga sih, karena biasanya benang merahnya bisa didapat dari situ. Tapi rasanya sayang saja mereka membuat set seperti ini dan tidak didukung dengan storyline. Atau setidaknya simbologi yang selama ini jadi ciri khas.

[Keyakizaka46] 欅坂46 『ごめんね クリスマス』 VIDEO 欅坂46 - Streamable.mp4_000138054
Beralih ke dance. Well….setelah Kuroi Hitsuji dan Nobody, apa yang bisa dikatakan untuk dance di MV ini selain “lupakan saja dance part-nya” karena selain keempat member ini jelas bukan dancer terbaik, melihat dance-nya membuatku berharap mereka menghapusnya saja.

It was really a sight to sore eyes….to make it worse. Yah, dance di MV ini jelas tidak untuk kenikmatan visual. Membicarakan kenikmatan visual, satu-satunya yang lumayan kusukai dari Keyakizaka46 Gomen ne Christmas ini adalah sinematografinya.

Tidak “sangat” bagus sih, tapi setelah Nobody yang kebanyakan full shot dan Heel no Takasa yang pakai gambar vertikal segala, Gomen ne Christmas ini lebih enak dilihat. Permainan angle dan solo shot oke, dan sekali lagi, masih membawa ciri khas Keyaki.

[Keyakizaka46] 欅坂46 『ごめんね クリスマス』 VIDEO 欅坂46 - Streamable.mp4_000009426
[Keyakizaka46] 欅坂46 『ごめんね クリスマス』 VIDEO 欅坂46 - Streamable.mp4_000266182
Overall, Keyakizaka46 Gomen ne Christmas bukan MV yang bisa dibilang bagus. Nilai plus dari MV ini hanya sinematografi dan set-nya saja yang dibikin dengan niat. Aspek lain seperti storyline, dance, ad-lib, all just unforgivable. Just plain boring.

Buatku ini sedikit disayangkan karena melihat keempat member ini bisa tampil serius justru dirusak oleh MV yang tidak jelas seperti ini. Dan lagunya juga menurutku kurang oke kalau dipadu dengan MV seperti ini.

Nah, karena aku membuang banyak waktu untuk review MV ini, jadinya kecewa. Setidaknya (mungkin) masih akan ada harapan untuk MV Hiragana Hinata yang belum dirilis. Kalau kalian, suka atau tidak dengan Gomen ne Christmas? Share your thoughts.

All images and videos used is credited to it’s respective owners
logoblog

Thanks for reading Sakamichi Review MV Keyakizaka46 Gomen ne Christmas Indonesia

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment