Sakamichi Review Keyakizaka46 Nobody MV Indonesia

  Okada Nana      
MV terbaru untuk coupling dari Kuroi Hitsuji, Keyakizaka46 Nobody sudah dirilis pada 15 Februari 2019. Dan lagi-lagi tidak di Youtube melainkan official website. Sekali lagi, ini menyebalkan, dan aku tidak menemukan justifikasi tentang kenapa MV Nobody tidak dirilis di Youtube.


Karena kalau untuk Kuroi Hitsuji ada “pembenaran” kalau tema MV yang terlalu dark, bisa jadi. Tapi untuk Nobody ini? Sama sekali tidak begitu dan Keyaki sendirilah yang menarik diri dari Youtube. Well, entah apa yang dipikirkan S&F yang pasti, butuh usaha lebih untuk menonton MV ini.

Well, karena tidak ada link video yang cukup aman, kalian bisa menontonnya di official website Keyaki saja. Disini. Atau di website penyedia file Sakamichi yang banyak beredar. Mengasumsikan kalian yang membaca review ini sudah nonton, Langsung saja, ini dia Sakamichi Review untuk Keyakizaka46 Nobody.

[1080p] Nobody.mp4_000016349
Untuk MV ini, secara keseluruhan lebih visually pleasing daripada Kuroi Hitsuji. Warna-warna cerah a la retro modern ditambah kostum yang sesuai, Nobody bisa dibilang MV Keyaki paling cerah selain dari unit Neru-Mii-Oz. Well, bukan berarti tidak ada kekurangan.

Pertama-tama, aku sudah bosan menonton MV ini hanya dua kali saja. Alurnya terasa terlalu monoton. Well tidak salah juga kalau Keyakizaka46 Nobody ini hanya ditujukan sebagai visualisasi dari lagunya, tapi tetap saja membosankan. Tidak banyak scene yang bisa diulas seperti sebelumnya.

Selain itu dance disini tidak terlalu dramatis -okelah ini preferensi pribadi- tapi melihat Keyaki dengan dance ini rasanya jadi agak gimana. Ada juga bagian blocking yang terlihat jelas berantakan di beberapa scene, juga masih ada yang gerakannya kurang sinkron.

[1080p] Nobody.mp4_000042375
[1080p] Nobody.mp4_000064898
[1080p] Nobody.mp4_000113947
[1080p] Nobody.mp4_000041875
Yah, dance mungkin jadi faktor utama kenapa Nobody bikin cepat bosan. Karena dari sinematografinya konsep MV ini bisa dibilang oke. Memang sih tidak seimpresif Gokigen Sayonara dari IZ*ONE, tapi simplisitasnya itu yang membuat MV ini menarik. And I love that font usage.

Kalau sudah membahas sinematografi, berarti membahas screentime. Mayoritas tentu masih dipegang Tecchi, untungnya disini member lain juga mendapat jatah yang lumayan. Tidak dengan konsep masing-masing, tapi okelah. Nah, disini juga ada satu hal yang membuatku bingung.

Mungkin aku yang salah menghitung atau bagaimana, tapi ada beberapa scene dimana jumlah membernya tidak sesuai. Seharusnya member untuk lagu ini ada 17 orang, tapi dari banyak scene kuhitung hanya 16 orang. Coba saja hitung di beberapa scene ini…


Ada lebih banyak lagi sebenarnya, tapi hanya kuambil tiga saja. Dari screenshot yang kudapat ternyata memang ada satu member yang hilang alias tidak dapat solo shot; Neru. Kenapa dia absen di lagu ini? Tidak ada info jelas yang kudapat.

Ini berbeda dengan saat Kaze ni Fukaretemo dimana Zuumin, Ue, dan Yone tidak ada di beberapa scene saja. Neru sama sekali tidak ada di MV ini. Ada yang tahu kenapa?

Sakamichi Review : Kaze ni Fukarete Mo

[1080p] Nobody.mp4_000025859
[1080p] Nobody.mp4_000033867
[1080p] Nobody.mp4_000191524
[1080p] Nobody.mp4_000195028
Well, ini mungkin Sakamichi Review paling singkat yang pernah kubuat. Bukan berarti malas atau Keyakizaka46 Nobody ini sangat tidak menarik, tapi karena aku sendiri baru tahu MV ini rilis hanya tiga-empat jam sebelum review ini dirilis. -Yep, ini juga Sakamichi Review paling cepat yang pernah kubuat-

Karena tidak ada di Youtube dan aku baru membuka S48 di sore hari, jadinya telat tahu. Dan juga aku sama sekali tidak membuka Twitter hari ini. Duh, mana lagi sibuk-sibuknya menulis soal 4th Gen Nogi, eh ini ada saja MV rilis.

Overall, Keyakizaka46 Nobody ini termasuk MV yang bikin cepat bosan. Tidak jelek sih keseluruhannya, tapi ya tidak ada yang spesial juga. Obyektif saja, konsepnya memang baru, tapi tidak fresh juga. Selain itu ada minus dari segi dance yang seharusnya bisa jadi poin utama.

Tapi sekali lagi, review bersifat subyektif. Mungkin juga faktor karena terlalu banyak berita dalam beberapa hari belakangan ini sampai aku sendiri bingung mau menulis yang mana. Dan percaya atau tidak, ada draft sejak 2 tahun lalu yang sampai sekarang gagal kurilis karena momennya selalu penuh. Damn.

Sudahlah, kalau kalian sendiri bagaimana? Suka atau tidak dengan Nobody atau malah belum nonton?

All images and videos used is credited to it’s respective owners
logoblog

Thanks for reading Sakamichi Review Keyakizaka46 Nobody MV Indonesia

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment