Impresi Nogizaka46 generasi ke-4 siapa terbaik dance

  Okada Nana      
Well, setelah 3 minggu disuguhkan presentasi member Nogizaka 4th gen, sekarang waktunya untuk menulis first impression. Agak telat sih, tapi memang karena minggu sebelumnya sibuk dengan IZ*ONE, dan juga berita tentang A Divided Republic jadi baru kesampaian sekarang.


Sebelumnya aku sudah pernah menulis kalau member-member 20 tahun bisa jadi adalah golden generation untuk Nogi, dan sudah sering membahas bagaimana kalau member-member OG mulai grad. Dan kebetulannya di 14 Februari kemarin Misa mengumumkan graduation.

Well, ini bisa sedikit merubah peta prediksi senbatsu untuk 23rd single, karena sejak 2016 aku sendiri menjagokan Misa untuk jadi center. Well, itu untuk lain kali, sekarang ayo membahas tentang 4th gen first impression. Referensinya tentu saja dari Nogichuu, dan ini sesuai urutan dari siapa yang pertama.

IMG_20190201_105410
IMG_20190201_105412
Kaki Haruka
Member pertama dari Nogizaka 4th Gen yang muncul. Bisa Kansai-ben, Mizuki Oshi, dan punya kemampuan menggambar yang oke. That’s all. Belum ada kesan spesial yang kudapat darinya.

Shibata Yuna
Spesialis Rythm Gymnastic, dan punya kebiasaan tidur yang mirip Sayuringo. Entah ini fake atau tidak sih. Punya keistimewaan strong heart, yang mana bisa kubilang ini sih belum terbukti.

Yakubo Mio
Idol otaku dengan wide range untuk idol yang disukai. Sayuringo oshi, sampai gesture yang mirip. Picky eater yang rasanya terlalu dibuat-buat. Tapi memang, segmen Mio terbilang cukup menarik dibandingkan yang lain.

Endo Sakura
Bisa memainkan klarinet. Hanya ini kesan yang kudapat dari Sakura di episode perkenalan. Well, masih banyak waktu untuk melihat apakah dia lebih menarik kedepannya.

Tsutsui Ayame
Sainenshou dari Nogizaka 4th Gen sekaligus member termuda Nogi menggantikan Renka. CD idol pertamanya adalah TWICE. Punya kemampuan kaligrafi yang bagus, dan sama sekali tidak terbukti di episode ini. Terlihat lebih dewasa dari usianya dan hobinya merajut.

Kanagawa Saya
Member yang berasal dari Hokkaido, sama seperti Nanamin. 6 tahun pengalaman dalam basket -ada yang ingat Nanamin juga jago dalam olahraga apa?- dan sama sekali parah dalam tongue twister.

Kitagawa Yuri
Returnee dari California, dan sudah beredar fotonya saat ikut sebuah pertunjukan waktu kecil disana. Anggota dari klub Mandolin dan hobinya membuat gambar animasi.

Tamura Mayu
Sainenchou dari Nogiaka 4th Gen yang ikut di Seijin Shiki tahun ini. Baka & klutz character yang sebelumnya juga ikut audisi AKB. Sebelum berhasil di audisi Sakamichi kerja sambilan membuat keychain.

Seimiya Rei
Karakter crybaby dari 4th Gen, dan mengejutkannya, oshinya adalah Momoko. Tidak separah Momoko di episode perkenalan sih. Returnee kedua dari Amerika, Rei dari San Francisco. Well, sama-sama dari California juga sih, cuma aku belum tahu Kitagawa Yuri dari kota mana.

Kakehashi Sayaka
Kubo-oshi, hobi main gitar dan cukup oke. Setidaknya tidak komedi seperti Hazuki dulu. Dari yang kudapat karakternya sedikit keras kepala dan my way.

Hayakawa Seira
Belajar balet sejak usia 5 tahun dan baru berhenti di Desember tahun lalu. Punya karakter geinin yang cukup berkesan, dan termasuk tukang makan juga. Bisa membuat takoyaki. Menarik untuk melihat apa dia bisa masak yang lain juga.


Well, untuk first impression dari Nogizaka 4th Gen ini….. setelah 3 minggu dan aku baru menulisnya satu bulan sejak episode pertama, tidak ada, belum ada member yang benar-benar menonjol. Mau tidak mau aku jadi membandingkannya dengan 3rd Gen saat pertama kali.

Dari yang dasar dulu, saat 3rd Gen lebih banyak membicarakan mereka, sementara untuk 4th Gen ini terkadang lebih banyak ad-lib dari senpai maupun Bananaman. Juga level diss untuk 4th Gen tidak semenarik dulu -ingat saat Maiyan mengingatkan Ume tentang catchphrase?-

Juga tidak adanya member yang menonjol cukup jadi concern. Seperti arah Nogizaka 4th Gen belum ditujukan kemanapun. Kalau gravure sih, menurutku memang lumayan tapi tidak spesial. Rei dan Mizuki sama-sama jadi salah satu member paling awal yang dapat kesempatan ini, tapi toh Mizuki juga butuh waktu cukup lama untuk masuk senbatsu.

Nah, tapi jangan juga menyamakan push di awal=cepat masuk senbatsu. Siapa yang di-push lebih dulu dari 3rd Gen dan siapa yang jadi center Nigemizu ? Berbeda. Dan untuk urusan push ini toh masih belum kelihatan sama sekali.

Untukku, entah kenapa Gen 4 ini kurang begitu menarik. Jangan mulai membahas kalau ini kutukan generasi genap, itu hanya mitos. Kalau dariku, siapa yang paling menarik dari Nogizaka 4th Gen ini, atau kalau menggunakan istilahku dulu, Centauri, masih belum terlihat.

Tapi, untuk sekarang, kalau disuruh memilih member mana yang paling menarik untukku, pilihan jatuh pada Mio dan Mayu dari segi variety. Dan untuk member yang bisa kujatuhkan klaim dari Nogizaka 4th Gen adalah….


Yep. Two of them. Kenapa mereka berdua? Well, aku masih percaya dengan intuisiku, dari member Keyaki, Hinata, dan Gen 3 Nogi (hampir) semuanya menunjukkan apa yang kucari dari seorang idol. Kali ini tentu aku tidak mau merusak rekor selama ini.

Jadi, bagaimana dengan kalian? Member mana yang sudah mulai menarik perhatian?

All images and videos used is credited to it’s respective owners
logoblog

Thanks for reading Impresi Nogizaka46 generasi ke-4 siapa terbaik dance

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment