Sakamichi Review : Hinatazaka46 Kimi ni Hanashite Okitai MV Indonesia

  Okada Nana      
Akhirnya, MV terakhir dari 8th single Keyaki dirilis. Hiragana Keyaki Kimi ni Hanashite Okitai Koto menjadi MV terakhir Hinatazaka46 dalam nama Hiragana Keyakizaka46. Karena seperti yang kita tahu, setelah ini mereka memerdekakan diri.


Yep, masih tidak di-upload ke Youtube, dan malah di-upload ke official website Hinata disini. Bicara soal strategi yang aneh, tapi untuk sementara bisa diterima karena toh ini masih bagian dari 8th single. Untuk selanjutnya, kuharap langsung bisa ke Youtube.

Well, sebagai MV terakhir, Hiragana Keyaki Kimi ni Hanashite Okitai Koto sejujurnya bukan MV yang paling berkesan dari 8th single, at first glance. Well, kenapa begitu? Langsung saja ke review untuk Hiragana Keyaki Kimi ni Hanashite Okitai Koto.

Membicarakan Hiragana Keyaki Kimi ni Hanashite Okitai Koto sebenarnya hanya membicarakan MV low budget yang bagiku cukup impresif, beda dengan pendapat mayoritas. Set untuk MV ini saja hanya di area parkir dan zero props, belum lagi tidak ada pengambilan gambar yang aneh-aneh.

Yah, skip untuk storyline karena nihil, langsung saja ke bagian set. Well, aku tidak menemukan info dimana MV ini diambil tapi pemilihan tempatnya yang bisa dibilang simpel seperti ini cukup oke. Jadinya bisa lebih fokus pada member.

Nah, membicarakan member, pengambilan gambar di dance scene Hiragana Keyaki Kimi ni Hanashite Okitai Koto ini hampir one take, continuous shot. Kenapa hampir? Karena meski sekilas terlihat seperti one take, ini sebenarnya diambil beberapa kali bahkan untuk satu scene.

[Hiragana Keyakizaka46_Hinatazaka46] けやき坂46 (日向坂46)『君に話しておきたいこと』 VIDEO 欅坂46 - Streamable.mp4_000198865
Contohnya saat dance scene diatas, bisa dilihat member di scene pertama dan kedua berbeda. Dan tidak hanya di dance scene saja sih, beberapa scene lain juga begitu, hanya saja kerapian dalam editing layak diapresiasi. Dan menurutku ini adalah daya tariknya MV ini. Simpel tapi berkesan.

Beralih ke dance, rasanya masih mirip dengan beberapa MV Hiragana sebelumnya, unsur balet masih kental. I think this is one of the best dance scene Hiragana ever did. Koreo di Hiragana Keyaki Kimi ni Hanashite Okitai Koto menurutku adalah proper good-bye statement untuk Keyakizaka46.

Tapi koreo yang oke ini, seperti biasa di MV Hiragana, masih dikacaukan oleh satu orang. Siapa lagi kalau bukan Iguchi “Black Hole” Mao. Setidaknya di 4 scene berbeda bisa dilihat koreonya masih begitu kentara paling kacau. Oh, dan 4 scene itu ada di satu bagian, saat dance scene grup, dalam 40 detik saja.

[Hiragana Keyakizaka46_Hinatazaka46] けやき坂46 (日向坂46)『君に話しておきたいこと』 VIDEO 欅坂46 - Streamable.mp4_000139806
Tapi yah, karena cuma satu orang -meskipun itu tetap orang yang sama sejak MV pertama Hiragana- setidaknya dance disini jauh lebih bisa dinikmati daripada di Gomen ne Christmas. Well, memangnya siapa yang akan bilang sebaliknya?

Selanjutnya untuk kostum. Well, mungkin ini salah satu kostum yang menurutku agak aneh. Cape? Really? Rasanya malah jadi melihat sekumpulan anak kecil. Kurang cocok juga dengan warnanya, kalau sedikit lebih dark mungkin masih masuk. Yah, ini sedikit minus untukku.

Selanjutnya ke screentime, bisa dibilang rata, 3rd row masih mendapat jatah yang banyak. Tentu saja untuk 2nd row dan front row yang cuma tiga orang jelas lebih banyak muncul. Yang pasti sih, tidak bisa komplain urusan screentime di MV ini.

Oh, dan ada yang tahu kenapa Ramen memakai eye patch di sepanjang MV ini?


Overall, MV Kimi ni Hanashite Okitai Koto, seperti yang kukatakan diatas, adalah MV yang layak disebut sebagai proper good-bye statement bagi Hiragana. Sebagai MV terakhir, mereka membawa esensi yang sama sejak Dare Yori mo Takaku Tobe, bahwa warna mereka berbeda dari Kanji.

Setelah ini, untuk melihat mereka lagi kita akan menunggu Hinata dan bukan lagi Keyaki. Apa ini artinya fans akan segmented lebih parah dari sebelumnya? Well, kita tunggu saja untuk itu. Yang pasti, untuk sekarang nikmati saja MV ini sebisanya karena ini adalah kesempatan terakhir.

Untukku, salam perpisahan ini mungkin yang terbaik. Tidak terlalu butuh juga yang terlalu simbolik…. kalau ada yang seperti itu di MV ini mungkin penilaianku malah jeblok pada akhirnya. Ini adalah akhir dari Hiragana Keyakizaka dan juga awal dari Hinatazaka.

Jadi, apa pendapat kalian untuk MV terakhir Hiragana ini?

All images and videos used is credited to it’s respective owners
logoblog

Thanks for reading Sakamichi Review : Hinatazaka46 Kimi ni Hanashite Okitai MV Indonesia

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment