[SINGLE] Total penjualan CD JKT48 High Tension

  Okada Nana      
[SINGLE] Total penjualan CD JKT48 High Tension


[NEWS] FLASH Special Gravure BEST 2019 New Year issue

Release 26 Desember 2018

Member yang akan masuk dalam kontennya yakni

▶️ Cover & Top Feature Gravure

Nogizaka46 Next-Generation Ace Trampling Yoda Yuki × Yamashita Mizuki

▶️ Gravure

Hiragana Keyakizaka46 [けやき坂46] Saito Kyoko

HKT48 Model Group Chou 7 member

NMB48 New Captain Kojima Karin

Nogizaka46 Graduation Nishino Nanase special issueo

AKB48 Soukantoku Yokoyama Yui

HOT TOPIC! IZ*ONE

NGT48 Ogino Yuka

Nogizaka46 Inoue Sayuri
[Photo] SKE48 Mobile Update

SKE48 Merry Chirstmas
[UPDATE] - 181218 IZ*ONE Official Instagram Update with Jang Wonyoung

WIZ*ONE! Aku Wonyoung!

MAMA yang telah kami gunakan upaya terbaik kami untuk bersiap sudah berakhir.

Sungguh menyenangkan, karena WIZ*ONE, kami berhasil mendapatkan penghargaan yang tidak terduga dan kami benar-benar senang😆

All thanks to WIZ*ONES!
"Now and Forever" - the #SNH48 holiday EP details have been revealed!
01. 《此刻到永远》 - #SNH48 Group

02. 《说声新年好》 - #SNH48 Group

03. 《新的帷幕》 - #SNH48

04. 《新年这一刻》 - #BEJ48

05. 《Brave Heart》 - #GNZ48

06. 《微笑的向日葵》 - #SHY48

07. 《新年好》 - #CKG48 

#Hitomi
[INFO] 181218 Eun Bi Berbicara Tentang Hubungannya Dengan Hyeri Girldays saat di Acara "Amazing Saturday"

Pada episode 15 Desember "Amazing Saturday" di TVN, Kwon Eun Bi dan Ahn Yu Jin dari IZ*ONE muncul sebagai bintang tamu.

Selama scene memperkenalkan diri mereka di acara itu, para pemain terkejut karna umur Ahn Yu Jin. Idol yang lahir pada tahun 2003, membuatnya menjadi tamu termuda yang pernah muncul di "Amazing Saturday." Kwon Eun Bi, yang 8 tahun lebih tua dari teman satu grupnya, berkata, “aku terkadang merasakan kesenjangan generasi. Ada lagu yang sangat terkenal oleh Brown Eyes yang keluar pada tahun 2001, tetapi dia tidak mengetahuinya. ”

MC Boom lalu berkomentar, "Kwon Eun Bi sudah mengenal Hyeri Girl's Day sejak lama, kan?" Kwon Eun Bi berkata, “Ketika aku berumur 17 tahun, aku seorang penari cadangan/backup dancer dan tampil dengan Girl's Day. Hyeri dan aku sudah saling mengenal lama dan kami pergi ke sekolah menengah yang sama, jadi itulah cara aku mengenalnya. ”

Hyeri berkata, “Kami banyak mempromosikan dan berbagi banyak cerita dengan satu sama lain. Suatu hari, dia mendatangiku dan berkata, "Unni, aku ingin menjadi penyanyi." Dalam hatiku, aku khawatir karena aku tahu itu tidak akan mudah, tapi aku menyuruhnya untuk bekerja keras. Lalu tiba-tiba, di 'Produce' ... ”

Acara tersebut kemudian menunjukkan klip dari "Produce 48" ketika Kwon Eun Bi mengesankan para peserta lainnya dengan keterampilan tari yang kuat. “Aku tahu itu dia sekarang,” Hyeri menyimpulkan perkataanya
[INFO] 181218 Menurut dari Vlive mereka sekarang, mini album pertama mereka 'COLOR*IZ' terjual 200K copy!
[UPDATE] - 181218 IZ*ONE Official Instagram Update with Jang Wonyoung

WIZ*ONE! Aku Wonyoung!

MAMA yang telah kami gunakan upaya terbaik kami untuk bersiap sudah berakhir.

Sungguh menyenangkan, karena WIZ*ONE, kami berhasil mendapatkan penghargaan yang tidak terduga dan kami benar-benar senang😆

All thanks to WIZ*ONES!
[UPDATE] Pengumuman Mengenai Dimulainya Penjualan JKT48 Circus Part 2 Download Card untuk Kota Samarinda
18 Desember 2018

Terima kasih selalu atas dukungannya untuk JKT48.
Mulai hari ini, JKT48 Circus Part 2 Download Card untuk kota Samarinda telah dirilis! Untuk detail lebih lanjut, klik halaman di bawah ini:

Tanggal: Minggu, 13 Januari 2019
Tempat : BigMall Samarinda
Team Performer : Team T
Mulai saat ini nantikan JKT48 yang akan kembali melesat tinggi!

JKT48 Operation Team
#YupYup
P.S. : Random photo ya gaes~

Btw,

Yuk2 janlup ikutan SSK JKT48
Bisa langsung Cek postingan yang dipin / langsung ke link :
[VIDEO]

3 Years ago

Performance 3 Mantan Member & Calon Mantan (Para Pioneer) membawakan lagu Arashi no Yoru ni wa - Pada malam yang berbadai @ 5th Anniversary Concert & Graduation Ceremony Haruka Nakagawa
[UPDATE]

Pada tanggal 16 Desember 2018 Kemarin Sebelum Show pertunjukan "Theater no Megami - Dewi Theater" oleh Team T diadakan Ujian Kenaikan Kelas Step 2 untuk Member JKT48 Academy Class B

Dan berikut Member yang Berhasil naik ke Class A

Aiko Harumi Nangin (Aiko)

Febrina Diponegoro (Bri)

Febriola Sinambela (Olla)

Freya Jayawardana (Freya)

Jesslyn Callista (Jesslyn)

Member yang masih berada di Academy Class B

▪ Calista Lea Jaya (Lea)

▪ Jessica Chandra (Jessie)


Selamat untuk member yang naik ke Class A dan untuk member yang belum Naik tetap semangat

The "Now and Forever" #SNH48 holiday EP includes a mix of new original songs and older #SNH48 songs performed by different teams
#DidYouKnow
Oda Erina is very good in singing , She managed to earn respect from all AKB48 senior member during her first year in AKB48.

Oshimen Minxy is member SKE48 Matsui Jurina and member IZ*ONE Miyawaki Sakura. SGO48.
Kitano Hinako's pb is being reprinted already before release. The # of preorders jumped significantly after the first lingerie shot was revealed.
Okada Nana & Muto Tomu on Sashihara Rino’s graduation: “We knew that this time will come”
Naachan: “She’s such an influential person. She once said that she prefer me in lighter hair colour and that made me want to dye it immediately”
STU48 no 7narabe showroom start!
Naachan: Santa-san, I want to bunch of chocomints
Yumirin: I will become a chocomint then
[NEWS]

10 Young member AKB48 akan mengisi program Variety Show "AKB48 Grup Bussines Trip!". Program ini akan tayang pada tanggal 30 Januari mendatang pukul 09:00 - 10:30 JST di Channel Fuji TV Next Premium dan didistribusikan secara bersamaan di saluran Internet Fuji TV NEXTsmart. Program ini akan menayangkan hasil "AKB48 Kinkyu Kaigi!" yang dilakukan pada hari ke 2 setelah AKB48 53rd Single Sekai Senbatsu Sousenkyo kemarin.

10 Young member tersebut adalah:

Suzuki Kurumi, Taguchi Manaka, Chiba Erii, Nishikawa Rei, Maeda Ayaka, Yahagi Moeka, Kubo Satone, Yamauchi Mizuki, Sato Minami, dan Okada Rina.
[NEWS]

Lagu selanjutnya dari AKB48 Team SH adalah 'Shonichi'. Lagu ini entah menjadi Side-B single LOVE TRIP atau Single ke 2 untuk TSH.
[EVENT] AKB48 Team 8 @ SAMURAI GIRLS FESTIVAL 2019 WINTER in TAIPEI

21 Januari 2019
Official SEN7ES mengumumkan bahwa 3 hari lagi,Audio B-side 3rd EP "SWAN" akan dirilis di Migu Music
CKG48 akan tampil di acara "3rd Chongqing Cultural Tourism Huimin Consumption Season dan 20th Golden Foshan Ice and Snow Festival Large-scale Literary Evening" yang akan dilaksanakan pada :

Tanggal : 24 Desember

Pukul : 19:30 (Waktu Setempat)

Tempat : Civic Square in Nanchuan District, Chongqing
[INFO]

SNH48 akan hadir di acara "Sogou IN Festival" yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Desember
[PHOTO]

Official GNZ48 akan merilis audio EP tahun baru GNZ48 TOP16 "BRAVE HEART" pada tanggal 29 Desember
[PHOTO]

SNH48 22th EP 《此刻到永远》(Cike Dao Yongyuan / Saat ini selamanya)

Versi standar dan Donasi akan mulai dijual pada tanggal 20 desember
[VIDEO] Keyakizaka46 - Kitai Shite Inai Jibun + VTR (Livejack SPECIAL 2018 2018.12.16)

Dailymotion
[UPDATE] 181218 IZ*ONE VLIVE

"[✌️] IZ*ONE NEWS💡

Sampai jumpa dengan IZ*ONE news yang baru
[OFFICIAL] 181212 Dispatch VLIVE Notice Update with Jang Wonyoung polaroid photo
[OFFICIAL] - 181218 SKOOLOOKS Naver Blog Update with IZ*ONE!
[UPDATE] 181218 IZ*ONE IG update

Hanya ada sedikit waktu tersisa di 2018.

Natal adalah sesuatu yang aku nantikan setiap tahun. 🌲

Aku menggunakan gaya rambut dango yang langka

Bagaimana sanggulku?

#Hitomi
[INFO] 181218 Eun Bi Berbicara Tentang Hubungannya Dengan Hyeri Girldays saat di Acara "Amazing Saturday"

Pada episode 15 Desember "Amazing Saturday" di TVN, Kwon Eun Bi dan Ahn Yu Jin dari IZ*ONE muncul sebagai bintang tamu.

Selama scene memperkenalkan diri mereka di acara itu, para pemain terkejut karna umur Ahn Yu Jin. Idol yang lahir pada tahun 2003, membuatnya menjadi tamu termuda yang pernah muncul di "Amazing Saturday." Kwon Eun Bi, yang 8 tahun lebih tua dari teman satu grupnya, berkata, “aku terkadang merasakan kesenjangan generasi. Ada lagu yang sangat terkenal oleh Brown Eyes yang keluar pada tahun 2001, tetapi dia tidak mengetahuinya. ”

MC Boom lalu berkomentar, "Kwon Eun Bi sudah mengenal Hyeri Girl's Day sejak lama, kan?" Kwon Eun Bi berkata, “Ketika aku berumur 17 tahun, aku seorang penari cadangan/backup dancer dan tampil dengan Girl's Day. Hyeri dan aku sudah saling mengenal lama dan kami pergi ke sekolah menengah yang sama, jadi itulah cara aku mengenalnya. ”

Hyeri berkata, “Kami banyak mempromosikan dan berbagi banyak cerita dengan satu sama lain. Suatu hari, dia mendatangiku dan berkata, "Unni, aku ingin menjadi penyanyi." Dalam hatiku, aku khawatir karena aku tahu itu tidak akan mudah, tapi aku menyuruhnya untuk bekerja keras. Lalu tiba-tiba, di 'Produce' ... ”

Acara tersebut kemudian menunjukkan klip dari "Produce 48" ketika Kwon Eun Bi mengesankan para peserta lainnya dengan keterampilan tari yang kuat. “Aku tahu itu dia sekarang,” Hyeri menyimpulkan perkataanya
[INFO] 181218 Menurut dari Vlive mereka sekarang, mini album pertama mereka 'COLOR*IZ' terjual 200K copy!
[UPDATE] - 181218 IZ*ONE Official Instagram Update with Jang Wonyoung

WIZ*ONE! Aku Wonyoung!

MAMA yang telah kami gunakan upaya terbaik kami untuk bersiap sudah berakhir.

Sungguh menyenangkan, karena WIZ*ONE, kami berhasil mendapatkan penghargaan yang tidak terduga dan kami benar-benar senang😆

All thanks to WIZ*ONES!
[UPDATE] Pengumuman Mengenai Dimulainya Penjualan JKT48 Circus Part 2 Download Card untuk Kota Samarinda
18 Desember 2018

Terima kasih selalu atas dukungannya untuk JKT48.
Mulai hari ini, JKT48 Circus Part 2 Download Card untuk kota Samarinda telah dirilis! Untuk detail lebih lanjut, klik halaman di bawah ini:

Tanggal: Minggu, 13 Januari 2019
Tempat : BigMall Samarinda
Team Performer : Team T
Mulai saat ini nantikan JKT48 yang akan kembali melesat tinggi!

JKT48 Operation Team
#YupYup
P.S. : Random photo ya gaes~

Btw,

Yuk2 janlup ikutan SSK JKT48
Bisa langsung Cek postingan yang dipin / langsung ke link :
[VIDEO]

3 Years ago

Performance 3 Mantan Member & Calon Mantan (Para Pioneer) membawakan lagu Arashi no Yoru ni wa - Pada malam yang berbadai @ 5th Anniversary Concert & Graduation Ceremony Haruka Nakagawa
[UPDATE]

Pada tanggal 16 Desember 2018 Kemarin Sebelum Show pertunjukan "Theater no Megami - Dewi Theater" oleh Team T diadakan Ujian Kenaikan Kelas Step 2 untuk Member JKT48 Academy Class B

Dan berikut Member yang Berhasil naik ke Class A

Aiko Harumi Nangin (Aiko)

Febrina Diponegoro (Bri)

Febriola Sinambela (Olla)

Freya Jayawardana (Freya)

Jesslyn Callista (Jesslyn)

Member yang masih berada di Academy Class B

▪ Calista Lea Jaya (Lea)

▪ Jessica Chandra (Jessie)


Selamat untuk member yang naik ke Class A dan untuk member yang belum Naik tetap semangat

Bai Xinyu CKG48 Team C akan segera debut bersama BEJ48 pada bulan januari 2019

Sebelumnya,pada saat 1st Anniversary CKG48 diumumkan bahwa Bai Xinyu akan Kennin di BEJ48

Single Pertama AKB48 Team TP "Yǒng Wǎng Zhíqián 《勇往直前》Mae Shika Mukanee" Type B sudah bisa mulai di Pre-order.
Detail Type B (CD + DVD) :
Nomor produk : EMCD1808-2
Kategori : C-POP / POP
Distribusi : UNIVERSAL
Tanggal rilis: 25 Des 2018
Harga : NT$ 290 (Rp. 136.360)
Tracklist :
CD
1. 《勇往直前》Yǒng Wǎng Zhíqián (Mae shika Mukanee)
2. 《櫻花瓣》Yīng Huābàn (Sakura no Hanabiratachi)
3. 《勇往直前》Yǒng Wǎng Zhíqián (Mae shika Mukanee) off vocal ver.
4. 《櫻花瓣》Yīng Huābàn (Sakura no Hanabiratachi) off vocal ver.
DVD
1. 《勇往直前》Yǒng Wǎng Zhíqián (Mae shika Mukanee)

Event Live terakhir 22/7 di tahun 2018 pada acara Girls.Girls.Girls Live Monsters (FM Fuji 30th Anniversary).
Kali ini 22/7 tampil dengan formasi full 11 member dari awal sampai akhir acara (biasanya ada setlist 8 member).
Setlist :
M1 - Idaten Musume
M2 - Futashika na Seishun
M3 - Sakebu Shika Nai Seishun
M4 - Mirai Ga Aru Kara
Playlist (Video koreografi dari keempat lagu diatas) : 

[VIDEO] Highlight AKB48 Team TP @ Cool Japan Fest 2018

[INFO] 181218 IZ*ONE in FLASH Special 2019
“Selain Miyawaki Sakura, foto yang diambil dari 12 dewi kecantikan IZ*ONE ”

[TRANS] Nikkei MJ coming news coverage on IZ*ONE for 19th December
Headline yang relevan seperti yang terlihat:
“Antusiasme yang liar dari siswa perempuan menengah dan SMA”
“Terpesona oleh pesona + visual ”

[INFO] 181212 - Sakura ranks #34 for Top 50 Ranking in China 

[UPDATE] 181218 IZ*ONE Weibo Update
"Halo, semuanya! Aku Yabuki Nako
Aku harap kalian dapat terus mendukungku dan anggota IZ*ONE di masa depan juga, aku mencintai kalian.
#IZONE# #矢吹奈子# #YABUKINAKO#"

[INFO] Bagi yang berniat berangkat bareng ke event AKB48 Group Asia Festival 2019 in BANGKOK, bisa langsung ke >> https://twitter.com/WiraHerd
- berangkat tanggal 25 Januari 2019 dan pulang tanggal 29 Januari 2019
- hostel + flight PP = 2,72k
- tiket konser paling murah = 850k
- makan kurang lebih = 100k/hari
- transport jalan2 + tiket masuk wisata = 300k - 500k

[BERBAGI] Field Report Theater Dewi Theater Team T (18-12-2018) #Ama21ngSonia
Kageana : Sonia
M00. Romance Kakurenbo : Muthe
M01. Yuuki no Hammer
M02. Inseki no Kakuritsu
M03. Ai no Stripper
M04. Theater no Megami
MC01. Nah jeketi 48 udah ulang tahun ke 7 nih, perayaan apa sih yang kamu rayain bareng jeketi 48 ?
- Lisa : kalau aku, biasanya kan konser. Biar berbeda aku mau jeketi 48 bikin film dokumenter dan tayang dibioskop hanya sehari aja, biar orang orang pada penasaran dan banyak yang nonton.
- Jinan : kalau aku, aku bakal ngadain suatu yang berbeda yaitu aku pengen adain sebuah acara yaitu drama. Theater drama pasti orang pada penasaran pengen nonton
- Zara : kalau aku nih, aku pengen adain konser. Tapi konsernya isinya berbeda. Kaya kolab sama idol grup lain mau idol grup cewe ataupun cowo. Biar yang nonton konser bkn fans jeketi aja tapi yang lain nya. Biar jeketi go international.
- Melati : kalau misalnya aku, aku ingin bikin konser out door dibali. Konsepnya wtf we the fest
- Angel : kalau misalnya aku, aku pengen adain konser jeketi 48 7 tahun. Tapi tidak usah konser yah karena kita orangnya tidak suka abur aburkan uang ya. Kita langsung meet and greet bareng member jeketi. Pokonya member dan fans bersatu. Dan habis meet and greet ada konser
- Puuchi : kalau aku ingin buat konser di negeri ginseng lalu hp hp fans pada ambil ambil lalu dibajak bajak kaya foto dan video ke member nya
- Sonia : kalau aku ingin mengundang semua generasi pertama. Aku ingin buat event namanya temu kangen pionner
- Okta : kalau aku ingin adain konser jeketi yang konsepnya. Ada di indonesia, ada dijepang, ada dimana gitu Jadi masing masing team dibagibagi diberbagai negara
- Kyla : kalau aku ingin konsep aaniv 7 tahun itu ke yayasan yatim piatu kita potong tumpengan. Nga usah joget joget cape ah dan aurat juga
- Fia : aku ingin buat konser jeketi48 yang diluar negeri gitu
- Amel : kalau aku ingin buat konser jeketi48 diberbagai negara tapi pakai bahasa dinegara itu. Misal lagi TnM dibawain dinegara korea. Nah kita nyanyi pake bahasa korea
- Gita : kalau aku ingin buat konser diluar negeri kaya jepang, malaysia, thailand
- Vanka : misalnya aku pengen buat rencana konser jeketi 48 anniv 7 tahun. Jadi aku pengen adain 7 hari konser. Jadi hari pertama generasi pertama dan ada konten konten menarik lain nya
- Aby : kalau aku nga mau adain konser gitu sih karena udah biasa kan. Tapi aku pengen kita adain kareoke an bersama tapi pasangnya lagu jeketi tetap
M05. Hatsukoi yo, Konnichiwa : Lisa Zara Angel
M06. Arashi no Yoru ni wa : Melati Okta Jinan Sonia
M07. Candy : Fia Kyla Pucchi
M08. Locker Room Boy : Nanda Celine Gita Amel Aby
M09. Yokaze no Shiwaza : Vanka
MC02. Apa yang kamu omongin ke diri kamu ?
- Melati : " meme please jangan lupaan " Soalnya aku kalau pulang theater pasti ada yang ketinggalan
- Angel : " jangan cepu angel " Soalnya aku pernah dimusuhin waktu dulu karena cepu.
- Sonia : kalau aku, yang membuat aku tetap bertahan disini itu sebuah kebanggaan gitu 

- Jinan : kalau aku buat diri sendiri " jangan sering sakit sakitan " Kadang aku sakit sakitan, entah dikaki, entah ditangan
- Zara : kalau aku ingin bilang ke diri sendiri " tolong jangan boros "
M10. 100 Meter Kombini
M11. Suki Suki Suki
M12. Sayonara no Kanashibari
MC03. Kita omongin yang kemaren ulang tahun tentang kebaikan
- Melati : cici ( sonia ) itu baik bangetttt. Aku sampai binggung saking baiknya. Tapi, pas beli sepatu cici itu baik banget kalau sepatunya kegedean dituker gitu
- Lisa : cici ( sonia ) itu baik banget soal make up. Aku sering dipinjemin
- Vanka : cici ( sonia ) baik banget. Misal aku ledekin dia , cici itu tetap sabarr
- Gita : kalau cici itu suka ngasih tau aku. Perhatian gitu. Misalnya kalau perform aku harus gini gini gini
- Fia : misalnya cici itu marah nya nga kaya kak ayana. Soalnya cici itu nga tega
MC04. Kita omongin kejelekan cici ( sonia )
- Angel : kalau misalnya aku, kejelekan cici itu sekarang itu jarang loncat. Karena dia miliki keterbatasan . Soalnya aku kangen liat cici semangat gitu
- Zara : cici itu orangnya mageran bangettt parahh
- Celine : kalau cici itu , dia itu suka kepedean. Coba zara jelasin gimana
- Amel : cici itu terlalu banyak, banyak kelebihan mendekati sempurna. Tapi, karna kesempurnaan hanya milik tuhan dan ci shani
- Jinan : cici itu kejelekan nya suka teriak teriak
M13. Shiokaze no Shoutaijou
Encore : Ci wawa 21 Nang ning ning nang euuyy
M14. Honest Man
M15. Team T Oshi
M16. Bokutachi no Kamihikouki
Perayaaan ulang tahun Sonia. Dapet surat dari Vanka

[BERBAGI] Akhirnya Kita Bisa By One Sama JKT48, Tapi di Dunia Game Aja

Panzadah - Dalam beberapa tahun terakhir industri eSports di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat cepat dan bahkan berhasil menjadi tren baru bagi sebagian orang, khususnya anak muda.

Tingginya antusiasme masyarakat inilah yang kemudian membuat salah satu idol grup idola anak muda Indonesia, JKT48 memutuskan untuk memperlebar sayapnya dengan terjun ke dalam industri eSports.

Hal ini diketahui setelah JKT48 mengumumkan bahwa pihaknya telah membentuk tim eSports dengan nama Valkyrie48 pada acara Legion of Champion III Indonesia Final yang digelar di BritAma Arena Sports Mall, Jakarta pada Sabtu kemarin (15/12).

Valkyrie48 sendiri diisi oleh 6 orang dari total 80 member yang dimiliki oleh JKT48, di antaranya Jinan Safa Safira, Tan Zhi Hui Celine, Aninditha Rahma Cahyadi, Syahfira Angela Nurhaliza, Sinka Juliani, dan juga M.G.N. Desy P.G.

Dari semua member Valkyrie48, nantinya enam orang tersebut akan dibagi ke dalam dua spesialisasi game, yaitu AOV (Jinan, Desy) dan juga PUBG (Celine, Anin, Angel, Sinka)
Dilansir dari website resminya, JKT48 sendiri mengungkapkan bahwa pembentukan tim eSports ini bertujuan agar Valkyrie48 nantinya bisa menjadi simbol eSports di Indonesia, dan bahkan bisa memperluarsnya sampai ke seluruh benua Asia.

Hmm menarik juga nih sob! Menurut kalian gimana, apakah Valkyrie48 nantinya bisa bersaing dengan tim-tim eSports besar lainnya di Indonesia? 

[INFO] JKT48 Schedule 18-12-2018:
- ada Desy JKT48 di acara "Kilau DMD" MNCTV jam 21.30 WIB
[BERBAGI] Bahayanya Kharisma Member JKT48 Bagi Pasangan Non-Wota
Panzadah – Katanya, menyukai salah satu member JKT48 adalah suatu kenormalan, jadi nggak perlu diperdebatkan. Ah, kata siapa, sih???
Awalnya, saya pikir kelulusan Melody dari grup idola JKT48 akan sedikit membuat eksistensi sister group dari Jepang ini berkurang. Nyatanya, tidak juga, tuh. JKT48 dengan regenerasinya yang tiada henti, melahirkan kembali generasi dedek-dedek gemes baru untuk diorbitkan.

Sedikit cerita, dulu saya pernah berpacaran dengan seorang penggemar JKT48 akut alias wota dan, ketahuilah, masa-masa itu adalah masa yang paling asdfghjkl—tak jauh berbeda dengan pacaran sama wibu. Sebenarnya, sebutan wota sendiri berlainan arti dari penggemar JKT48, tapi di sini kita sebut wota saja daripada FJKT48 yang kurang praktis untuk diketik.

Memangnya, kenapa menjadi pacar seorang wota itu asdfghjkl? Ya, bagaimana tidak? Kami (para pacar wota) harus rela bersaing dalam sunyi dan mengumpat dalam pekat terhadap para member yang dari suara kentutnya saja mungkin lebih indah. Tapi, ya sudahlah. Saya pikir, itu risiko pacaran dengan wota. Siapa suruh diterima?! pekik saya pada termos mama, kala itu.

Saya sempat heran mengapa pacar saya dulu lebih mengedepankan komitmen delusionalnya bersama member daripada saya yang jelas-jelas lebih nyata, terpercaya, etis, dan akurat. Melihat pengorbanannya yang rela menghabiskan waktu dan uang untuk sekadar menunjukkan dukungannya kepada idola, saya jadi bertanya-tanya: JKT48 ini reinkarnasi dari pasukan di kekaisaran mana, sih, sebenarnya??? Di kehidupan sebelumnya, negara mana, sih, yang sudah Melody dkk. ini selamatkan??? Kok, ya, menang banyak ini dedek-dedek???

Pengalaman itulah yang membuat saya lebih selektif memilih pasangan berikutnya. Satu hal yang menjadi pertimbangan utama adalah: “DIA TERMASUK FANS JKT48 ATAU BUKAN?”
Untuk mengecek hal ini, saya harus jaim, dong. Saya harus main halus, yang saya mulai dengan kalimat menjebak sambil menunjukkan foto salah satu member ternama, “Ini artis mana, sih? Kayak baru lihat. Kamu tahu, nggak?”

Kalau dia jawab, “Oh, itu member JKT48, namanya Anu,” wah langsung saya block!
Mungkin, kalau dulu saya nemu wota yang bisa membagi waktu ngidolnya dan waktu ngapelnya dengan baik, saya tidak akan se-anti ini pada JKT48. Tapi kalau dipikir-pikir, wota mana, sih. yang bisa adil? Toh, pria kebanyakan, kan, selalu kesulitan dalam berbuat adil. Bukan begitu?
Sekarang gini, deh: memangnya mereka bersedia membagi anggaran ngidolnya dengan kita? Biaya itu sendiri mencakup biaya nonton theater JKT48, biaya handshake, dan biaya foto bareng. Mana mau dia bagi dengan anggaran saya buat beli BB Cream Wardah? Saya rasa, sih, nggak.

Sekali lagi, Okta dkk. menang banyak. FYI, Okta adalah member JKT48 di Tim T, kali-kali saja kamu penasaran.
Dan itu tidak hanya berlaku bagi wota saja. Mau bukti?
Pacar saya sekarang, yang merupakan lelaki hasil dari seleksi CPNS “Wota Atau Bukan”, awalnya tidak terdeteksi seorang wota. Dia hanya pria sederhana yang mencintai saya apa adanya biasa yang pernah menjadikan JKT48 dan perilaku fans-nya sebagai bahan penelitian di kampus. Saya rasa, semuanya jelas akan aman. Tapi…
…ya itu tadi: kharisma para member JKT48 itu berbahaya!!!11!!!1!!!
Dia, yang awalnya hanya berniat riset untuk penelitian, ujung-ujungnya jadi terpincut juga pada pesona Mbak Okta itu.

Sialan. Inginku teriak, inginku menangis.
Walau dia berkilah dengan kalimat basi, “Halah, masih cantikan kamu, Yang,” tetap saja, saya yang hanya remahan M*lkist Abon ini sadar betul, dia cuma beralibi. Saya tahu, dia cuma modus! Dia tengah menyebarkan hoaks!

Melihat saya yang panas-dingin oleh emosi, dia berujar kembali, “Terus, aku kan nggak bisa ngobrol dalem sama member kayak sama kamu. Mana bisa aku ngomongin isu-isu sosial sama mereka? Kan aku lebih suka topik itu.”
Dalam hati, saya mengeluh, “Ya iyalah, wong durasi ngobrolnya cuma 10 detik doang di momen handshake! Mana bisa ngobrolin sepak terjang Pak Harto atau ghibahin Kim Jong Un dalam sekali tatap 10 detik??? Mana bisa, Kang Mas???”
Rasa-rasanya, ingin sekali saya menumpahkan kemarahan dengan elegan, misalnya denga berkata, “Harusnya Mas bisa melihat potensi aku lebih jauh. Mbak Okta belum tentu bisa seperti aku: kalau siang jadi Gita Savitri yang kritis, anggun, dan malu-malu, tapi kalau malam jadi Djenar Maesa Ayu. Kalau Mbak Okta, sih, belum tentu!”
Tapi, saya tahan kata-kata itu. Bisa turun elektabilitas saya sebagai cagub masa depan di Konoha!

Katanya, menyukai salah satu member di JKT48 adalah suatu kenormalan, jadi nggak perlu diperdebatkan. Katanya, adalah wajar bagi setiap cowok untuk minimal suka atau hafal salah satu membernya. Tapi…
…kata siapa??? Bapak saya, kakek saya, sampai mamang-mamang galon di pinggir rumah saya nggak ada, tuh, yang hafal sama member senbatsu yang menang kemarin!
Kalau sudah begini, saya suka berandai-andai. Mungkin, kalau saya ulang tahun nanti, saya bakal meniru permintaan ultah istrinya Kepala Suku di Mojok. Beliau, ketika ditanya, “Mau hadiah ulang tahun apa?”, menjawab dengan gelengan kepala, lalu berujar, “Aku cuma pengen makin disayang kamu aja.”

Uuuu, so sweet banget nggak, siiiih~
Para lelaki, tolong pahami ini: memang katanya kecemburuan terhadap artis seperti JKT48 adalah kecemburuan yang tidak mendasar, minim makna, dan tiada arti. Tapi, mau bagaimanapun, perempuan tetaplah perempuan to, Mas. Lagi pula, siapa yang nggak kesal melihat history pencarian di Instagram pacar isinya cuma Okta doang???
Dan asal kalian tahu, kesalnya perempuan itu susah disembunyikan. Contohnya, kalau lagi ada di satu momen romantis, saya dan pacar suka sekali berandai-andai soal masa depan.

Tak jarang, pacar saya mulai dengan pertanyaan, “Kamu mau punya anak berapa kalau kita udah nikah?”
Saya jawab, “Berapa aja, yang penting halal.”
Lalu, saya tanya balik, “Kalau punya anak, kamu maunya anak laki-laki atau perempuan?” Dengan sigap, dia jawab, “Perempuan.”
Dasar sudah dikuasai api cemburu, secara otomatis, saya cuma bisa menggerutu dalam hati,
“Halah, kalau udah beneran lahir nanti pasti dinamain Okta!”

[VIDEO] SING-OFF 2018 (Meraih Bintang - Via Vallen) REZA vs MOCHI ESKRIM

BTOB Sungjae will reportedly be a male lead in upcoming tvN drama 'Man That Bakes Bread'

Writer Joo Hwa Mi (Marriage Not Dating, Introverted Boss)
PD Lee Jong Jae (100 Days My Husband)

Broadcast first half 2019

STUDIO48 mendapatkan 2 Penghargaan di acara tahunan oleh Administrasi Negara dari majalah Radio dan Televisi "TV Guide"
2 Penghargaan tersebut yaitu 2018 :
1. "Most Influential Content Creation Company" 2. "2019 Most Anticipated Drama" with "Serenade"

Film yang di bintangi Orn BNK48 'APPWAR' akan tayang di Indonesia pada tanggal 2 Januari 2019.
logoblog

Thanks for reading [SINGLE] Total penjualan CD JKT48 High Tension

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment